Mengawali Sesuatu yang Baru

Memulai untuk belajar sesuatu bukanlah hal yang mudah. Namun, hal itu sebenarnya hanyalah sebuah tahapan dimana kita bisa mengerjakan bahkan ahli di hal yang baru tersebut.
Nah begitu juga saat kita mau belajar sebuah software gambar, seperti Autodesk Inventos, Autodesk Fusion 360, AutoCAD, dkk. Terus akan muncul pertanyaan, biasanya nih, “gimana sih cara gambarnya? Terus aku harus mulai darimana?”

Pernah muncul pertanyaan itu? Aku pernah.
Setelah itu, kita bakalan nyoba cari tutorial, cari buku, cuma buat belajar itu. Setelah dapet banyak banget tutorial dan bahan latihan, bakalan muncul pertanyaan lagi nih, “kapan bisa belajar? Terus ada gak sih soal yang lebih susah?”
Padahal kita udah dapet banyak tutorial, banyak dapet soal-soal latihan. Tapi masih aja kita bingung.

Iya gak sih??? Mungkin orang-orang yang baru belajar bakalan ngerasain hal-hal itu.
Itu hal yang sangat umum terjadi di semua orang ketika memulai sesuatu yang baru.

Kalo orang jawa bilang “witing tresno jalaran saka kulina”, alias artinya cinta itu akan tumbuh ketika terbiasa. Nah itu juga yang harus kita lakukan ketika belajar software gambar. Kita awali dengan mencoba dan terus memperdalam maka akan timbul rasa senang dan suka untuk belajar.

Belajarlah tiap hari dan lakukanlah secara rutin.

So, tetap semangat dan jangan pernah menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *